Study visit D3 Bahasa Inggris: Kunjungan kementerian dan media nasional

Pada 9 November 2018, prodi Bahasa Inggris D3 Fakultas Vokasi Universitas Airlangga melakukan kunjungan ke beberapa perusahaan dan institusi di Jakarta. Acara ini termasuk kegiatan study visit yang disponsori oleh HIMA PRODI D3 Universitas Airlangga dengan  tema “Dream big and make it happen”. Tema tersebut dipilih karena sesuai dengan keluaran yang diharapkan oleh seluruh peserta kegiatan study visit. Salah satu tujuan kegiatan ini adalah memberikan pembekalan dan pengalaman untuk mahasiswa prodi bahasa Inggris terkait dunia kerja. Adapun rincian peserta acara ini adalah mahasiswa D3 bahasa Inggris aktif angkatan 2016 dan 2017. Perusahaan yang dikunjungi pada study visit kali ini antara lain; Metro TV, The Jakarta Post, dan Kementerian Pariwisata.

Pada hari pertama, rombongan mahasiswa D3 bahasa Inggris mengunjungi pusat stasiun televisi Metro TV. Staf Metro TV dengan ramah menjelaskan mengenai sejarah singkat Metro TV dan berkeliling gedung. Para mahasiswa diberikan kesempatan untuk masuk ke salah satu studio yang digunakan untuk acara Kick Andy dan juga berkeliling ruang kerja dimana staf Metro TV bekerja.

 

Hari kedua dilanjutkan dengan kunjungan ke kantor redaksi dan kementrian pariwisata. Karena terdapat dua lokasi kunjungan,  peserta dibagi menjadi dua demi efisiensi waktu.  Mahasiswa yang melakukan kunjungan ke Jakarta Post mendapat sambutan baik dari sekretaris redaksi tim The Jakarta Post dan menerima penjelasan mengenai penyusunan berita dan surat kabar berbahasa Inggris. Selain mendapatkan penjelasan tersebut, peserta juga diajak untuk berkeliling gedung,berkeliling ruangan staf dan juga perpustakaan di kantor redaksi The Jakarta Post.

Peserta yang berkunjung ke Kementerian Pariwisata pun mendapat pengalaman yang tak kalah seru karena mereka menerima informasi terkait seluk beluk sektor pariwisata di Indonesia. Selain itu, peserta juga mendapat asistensi informasi terkait mengenai alur magang di Kantor Kementerian Pariwisata sehingga dapat mempermudah mereka yang ingin melakukan magang kerja di institusi pemerintahan pusat, khususnya Kementerian Pariwisata. Ketiga rangkaian kunjungan tersebut diharapkan dapat memberikan gambaran tentang dunia kerja kepada seluruh peserta kunjungan kali ini.

 

Share on

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart

No products in the cart.