SEMINAR 2019 “Internationalization in the Industrial Revolution 4.0”

Seminar 2019 tahun ini bertemakan “Internationalization in the Industrial Revolution 4.0” dengan dua sub-tema yaitu “Englishpreneurship” dan “International Intership” yang bertujuan untuk memberikan wawasan dan motivasi kepada seluruh warga D-III Bahasa Inggris. Seminar ini merupakan program kerja dari HIMA D-III Bahasa Inggris divisi PSDM. Pada tahun lalu, acara seminar merupakan rangkaian dari acara English Blast, namun pada tahun ini seminar mempunyai sub acara tersendiri. Diharapkan seluruh panitia bisa fokus dalam menjalankan acara ini. Seminar ini dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2019 dan diisi oleh 2 pemateri yang merupakan alumni dari prodi D-III Bahasa Inggris. Dengan didatangkannya pemateri yang merupakan alumni dari prodi D-III Bahasa Inggris, diharapkan seluruh peserta yang merupakan mahasiswa baru prodi D-III Bahasa Inggris dapat termotivasi dan bisa mencetak prestasi-prestasi yang menjadi target dari Fakultas Vokasi untuk mewujudkan Universitas Airlangga di peringkat 500 WCU.

Pemberian Piagam kepada Pembicara

Pembicara materi pertama yaitu Bapak Abraham Reyhan, A.Md., S.Hum., M.A. yang merupakan dosen D-III Bahasa Inggris, beliau memberikan wawasan tentang pentingnya Englishpreneurship di era sekarang. Englishpreneurship merupakan gabungan dari kata English dan Enterpreneurship. Diharapkan dengan adanya sub-tema yang pertama ini, mahasiswa D-III Bahasa Inggris dapat lebih mengenal bisnis digital yang berhubungan dengan upaya internasionalisasi. Pembicara materi yang kedua yaitu Vidya Fortuna Syafira, A.Md. yang merupakan freshgraduate dari prodi D-III Bahasa Inggris, beliau memberikan wawasan tentang International Internship serta membagi pengalamannya selama menjalani magang di luar negeri. Tujuan dari adanya sub-tema kedua ini yaitu untuk memberikan dukungan terhadap upaya dari Fakultas Vokasi yang mempunyai target agar mahasiswa nya bisa melakukan student outbound.

Selama seminar berlangsung, peserta sangat antusias dengan didatangkannya dua pembicara tersebut, dengan banyaknya peserta yang aktif betanya kepada kedua pembicara. Seminar ini ditutup dengan penyerahan plakat kepada kedua pembicara.

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart

No products in the cart.