English Blast 2018

English blast 2018 yang diadakan oleh HIMA D3 Bahasa Inggris Fakultas Vokasi berjalan dengan lancar dengan mengusung tema “ Age of Youth”. Acara English Blast yang dikepalai oleh divisi SEGA (Seni dan Olahraga) ini bertujuan untuk memperkenalkan prodi D3 Bahasa Inggris ke prodi fakultas vokasi lainnya. Selain itu, acara English Blast juga bertujuan untuk meningkatkan dan menanamkan sikap sportifitas kepada seluruh peserta. Ada empat acara utama yang ada di English Blast yaitu essay, try out TOEFL, seminar, dan fun futsal yang masing-masing diadakan pada tanggal 15, 22, 29 pada bulan September. Kesuksesan acara English Blast tidak lepas dari matangnya persiapan mulai dari penyewaan tempat futsal dan peminjaman tempat TOEFL dan Seminar, perjanjian dengan dosen pemeriksa essay dan dosen pembuat Soal TOEFL, sampai pencarian pembicara untuk Seminar.

  1. Essay

Lomba Essay merupakan salah satu lomba yang wajib diadakan setiap tahun guna menambah wawasan dan juga melatih keterampilan menulis mahasiswa D3 bahasa Inggris. Lomba ini sendiri wajib diikuti oleh semua mahasiswa baru (MABA) program studi D3 bahasa Inggris. Tema yang diusung dalam lomba Essay tahun 2018 ini adalah adalah The Importance of Soft Skill in University dan The Ultimate Decision of Making University Should Not Contain Only Academic. Tidak hanya mahasiswa yang ikut dalam acara ini, dosen juga terlibat didalamnya. Dosen D3 Bahasa Inggris yaitu Annysa Endriastuti juga terlibat sebagai pemeriksa dan penilai essay yang dikerjakan seluruh peserta.

  2. Try Out TOEFL

Try out TOEFL juga rutin dilakukan setiap tahunnya. Hal ini bertujuan untuk melatih kesiapan peserta di masa yang akan dating dalam menghadapi tes TOEFL. Acara ini diadakan pada tanggal 19 September 2018 yang bertempat di Vokasi Universitas Airlangga di ruang 303 dan 304. Setelah melaksanakan try out TOEFL, Seluruh peserta mendapatkan setifikat peserta. Selain itu, untuk Best Score 1 dan Best Score 2 akan diberikan Sertifikat dan uang.

3. Seminar

Seminar yang diadakan pada even English Blast ini diberi nama “Seminar Youth” dengan tema “Embrace The Tech Era and Empower yang diadakan pada tanggal 22 September 2018. Seminar ini sendiri bertujuan untuk memberikan motivasi dan juga wawasan. Materi yang diberikan dalam seminar adalah copywriting dan AIESEC. Materi pertama disampaikan oleh ibu Didi Cahya yang merupakan Freelancer Copywriter sedangkan untuk materi AIESEC dibawakan oleh bapak Shafly Shawal. Dalam materi kedua ini, difokuskan untuk membahas Global Volunteer. Selain berisi tentang kedua materi, pada akhir seminar dilakukan penyerahan hadiah bagi pemenang Essay dan Try Out TOEFL.

   4. Fun Futsal

Acara fun futsal merupakan acara terakhir dari seluruh rangkaian English Blast yang dilaksanakan pada tanggal 29 September 2018. Peserta Fun Futsal mulai dari angkatan 18, 17, 16, 15 sampai alumni sebelumnya. Acara ini sendiri bertujuan untuk membangun kedekatan hubungan antar angkatan dan juga menjadi ajang untuk menunjukan bakat kelihaian futsal.

 

Share on

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart

No products in the cart.