Partisipasi EDSO dalam OLIVIA 2018

Olimpiade Vokasi Indonesia (OLIVIA) adalah agenda tahunan yang diadakan oleh Forum Pendidikan Tinggi Vokasi Indonesia (FPTVI) sejak tahun 2016. Olimpiade ini merupakan sebuah ajang kompetisi ilmiah mahasiswa antar perguruan tinggi vokasi se-Indonesia yang salah satunya bertujuan untuk mewujudkan mahasiswa yang kompetitif. Pada tahun 2018, Universitas Airlangga berkesempatan untuk menjadi tuan rumah OLIVIA dengan tema “Acknowledge Your Entrepreneurial Potential”.  

Himpunan Mahasiswa D3 Bahasa Inggris Universitas Airlangga (EDSO) turut berpartisipasi aktif dalam memeriahkan acara OLIVIA yang dilaksanakan pada 18-19 Oktober 2018 di Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C Universitas Airlangga. EDSO menempati sebuah stall sebagai pos utama untuk menampung produk-produk layak jual hasil kreativitas mahasiswa D3 Bahasa Inggris Universitas Airlangga. Produk mahasiswa yang ditampilkan di antaranya ialah gantungan kunci, stiker bertemakan “English Diploma Student Organization”, tote-bag, cangkir, tepak kosmetik, buku catatan, dan kaos.  

Salah satu cabang kompetisi dalam OLIVIA 2018 ialah debat bahasa Inggris. Tiga wakil mahasiswa D3 Bahasa Inggris Universitas Airlangga (Cholillul Rochman Toyyib, Safira Meidina Andini, dan Adyatma Rahmanto) turut serta menjadi peserta dalam kompetisi tersebut dan berhasil mendapat peringkat juara harapan.

Keikutsertaan himpunan mahasiswa prodi D3 Bahasa Inggris dalam kegiatan OLIVIA ini diharapkan dapat menginspirasi seluruh mahasiswa D3 Bahasa Inggris agar senantiasa mengembangkan potensi diri di bidang akademik maupun non-akademik sesuai minat dan bakat masing-masing.

 

Share on

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart

No products in the cart.